Sabtu, 04 Oktober 2014

Coretan Kisah Menjadi Anggota Paskibra Sekolah

Sejak sekolah di SMAN 1 Balige, Aku diunjuk menjadi anggota Paskibra Sekolah. pikiran ku, ya oke oke aja deh ... Sejak diunjuk, pulang sekolah kami yang dipilih langsung di suruh ngumpul di lapangan sekolah. Pada saat itu , kami diberi pengarahan sama senior senior kami . Pikiranku, pasti menjalani kegiatan ini sangat melelahkan. 

Sewaktu kami mulai latihan, aku melihat anggota anggotanya ternyata banyak jugak ... ya ada sekitar 30'an lah . Awalnya kami dilatih baris berbaris . Yah anda anda sekalian pasti tau kan gimana proses baris berbaris. pikiran harus konsentrasi ... Bayangkan, di terik matahari. 

Tapi kami tidak mengeluh. walaupun di terik matahari berlatih, kami tetap mengikuti peraturan dan pelatihan yang ada. Segala teknik baris berbaris kami pelajari . 
Setiap Latihan, yaitu setiap hari Jumat, kami diwajibkan membawa bekal dari rumah untuk makan siang. Tetapi banyak diantara kami yang tidak mematuhi peraturan membawa makanan tersebut. banyak alasan yang kami ucapkan. yah mungkin setiap alasan membuat senior kami marah . hehehe .

Sewaktu itu, tibalah acara kemerdekaan yaitu disaat 17 Agustus 2014. kami Pasukan Paskibra diikut sertakan mengikuti Pawai. Aku bertanya tanya dalam hati, Apakah nanti posisi barisan kami saat pawai tetap aman dan teratur atau berantakan ? yah inilah hasilnya, menurut kalian gimana ? Ini kami junior junior Pasukan Paskibra Sekolah kami . hehehhe 

Mungkin saat itu, semuanya lagi semangat kali ya ... Bisa kita lihat, yang barisan paling depan di tengah tengah, itu lah Saya . hehehe. mungkin anda sekalian khususnya para wanita berkata "Ternyata ada jugak Anggota Paskibra yang ganteng ya" hahaha. Gua PD amat ya. Menurut Anda sekalian, apakah barisan Pasukan kami ini sudah oke atau gimana ? hahaha silahkan di jawab di komentar yah . 

Pasti Anda -Anda sekalian berpikir, kenapa Anggota Pskibra pakaiannya pakaian sekolah ? hahaha. tidak seperti lagunya kan "putih putih pakaiannya , topi hitam di kepalanya, merah putih benderanya" . yah itu disebabkan karena tidak semua memiliki seragam putih putih dan topi hitam yang namanya Peci . Gak enak jugak kan kalau dilihat pakaiannya tidak seragam ... makanya kami memutuskan , untuk memakai seragam Sekolah saja. 

Itulah sepenggal kisah mengenai salah satu ekskul yang saya ikuti, nantikan karya dan prestasi  kami selanjutnya. Puji Tuhan akan di posting lagi :)




1 komentar: