Minggu, 05 Oktober 2014

Aneka Jajanan Sekolah di daerah Batak Toba

Yah kini Aku akan menampilkan contoh  menu menu jajanan sekolah . Rata rata sekolah pasti menyediakan bermacam macam jajanan. Kini saya akau nge-post beragam jajanan di kantin sekolah saya . 



Makanan yang satu ini merupakan jenis goreng gorengan . hehehe yah seperti biasa dimana siswa sekolah berlomba ke kantin untuk makan "buat ngisi perut " ... hehehhe . goreng ini menurut saya memang enak. setiap hari, jika saya lihat selesai istirahat sekolah, goreng jenis ini dalam waktu sebentar sudah habis di beli karena enaknya . ini dia yang saya maksud goreng TAHU ISI . hahahha siapa murid sekolah yang gak kenal Tahu Isi / khususnya di daerah Batak ini ... 








Selanjutnya, goreng jenis ini jugak enak dan laris di makan di kantin kantin sekolah. apalagi tambah pake cabai dan saos ya gak ? ayo ngaku deh, di sekolah pasti pada makan goreng yang ini ... gak usah bohong ... khususnya sekolahnya di daerah saya ini, daerah Batak ... memang enak, ini namanya "BAKWAN" ... itu lah yang biasa disebut namanya di daerah saya ini . 




Ini dia lagi gorengan yang biasa ada di kantin sekolah. harganya biasanya cuman Rp1000 doang kok . yang di dalamnya dibuat satu buah cabai rawit . hahahah pasti kalau orang yang gak pernah makan nih goreng, awal dia makannya pasti kaget karna di dalamnya ada cabai. apalagi kalau bukan "RISOL" . hehe




Salah satu makanan yang sering di kantin sekolah yang biasa disebut orang batak dengan makanan Mie Gomak . Sambil makan Mie ini , enaknya biasanya sambil maka goreng-gorengan yang di atas ... mungkin di sekolah sekolah daerah luar Sumatra Utara jarang di jual yang namanya Mie Gomak ini . Kalau di daerah Saya, Batak Toba , Mie Gomak ini sangat terkenal. Mungkin Hampir setiap sekolah di daerah Batak Toba yang menyediakan makanan Mie Gomak ini. 

Ini Dulu post dari Saya tentang makanan yang biasa disediakan di sekolahan ... Lain waktu, saya akan memperbanyak makanan makanan yang pernah ada di sediakan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar